Thursday, February 23, 2017

Karya Ilmiah Peluang Bisnis Youtuber



KARYA ILMIAH PELUANG BISNIS
YOUTUBER
youtube.com





  



HUTAMA HARY PRADHANA
16.01.3748
D3-TEKNIK INFORMATIKA-02


PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA
UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA

2016/2017





ABSTRAK
Peluang untuk mendapatkan rupiah lewat internet sekarang semakin mudah.  Perkembangan zaman merupakan hal yang sangat mempengaruhi didalam berbagai hal. Banyak peluang bisnis yang bisa didapatkan pada zaman yang serba modern dan teknologi ini, contohnya adalah peluang bisnis menjadi seorang youtuber sukses yang mempunyai penghasilan yang sangat tinggi.
Seorang biasa bisa menjadi sukses dengan mudah melalui media yang kita kenal sebagai youtube. Youtube adalah sebuah situs yang memberikan banyak video, mulai dari video lucu, video blog, tutorial, hingga review film dan lain sebagainya. Dan dari video-video tersebut kita dapat mendulang rupiah.

PEMBAHASAN

Sekarang ini teknologi semakin canggih, mulai dari camera-camera yang semakin bagus. Dari hal itu orang-orang kreatif memanfaatkan fasilitas tersebut untuk mencari uang. Dengan memanfaatkan camera tersebut seseorang bisa membuat video-video yang unik juga menarik untuk di tonton.
Alasan seseorang menjadi youtuber adalah untuk mempunyai penghasilan sendiri. Bisnis ini tergolong cukup mudah, kita hanya harus mengupload video-video kedalam situs youtube dan akun youtube kita diintegrasikan (disambungkan) dengan akun pengiklan seperti Google Adsense, karena mitra youtube adalah Google, jadi pengiklan yang harus digunakan adalah seperti adsense.
Jika kita ingin mengupload video milik orang lain yang memiliki hak cipta dan anda tidak memiliki ijin dari pemilik video tersebut, makan akun anda akan di berhentikan atau di banned. Maka dari itu harus berhati-hati dalam mengupload video milik orang lain. Sebaiknya jika ingin aman maka upload video yang milik sendiri (buatan sendiri) bukan mengambil milik orang lain.
Mendapat penghasilan yang besar tidak semudah yang di bayangkan, harus dengan usaha yang maksimal yaitu memiliki video yang banyak dan di upload secara rutin, misalkan sehari upload satu sampai dua video, bila pengunjung banyak yang menonton video yang di upload, besar kemungkinan kesempatan klik iklan semakin besar dan dari itu rupiah kita dapatkan.




Referensi :  


//Universitas AMIKOM Yogyakarta >> Tempat Kuliah Orang Berdasi >> Info: www.amikom.ac.id //


 

No comments:

Post a Comment

Powered By Blogger